Jumat, 10 Agustus 2012


Paket internet 3 (Tri) terbaru ini diberi nama AlwaysOn dengan slogan atau tagline “kebebasan berinternet tanpa syarat”. Hmm… tanpa SYARAT?? kalau itu saya nggak percaya! Justru di bagian “syarat dan ketentuan” lah para provider sering mengambil keuntungan, dengan tidak atau kurang transparan di syarat dan ketentuan. Orang biasa menyebutnya “jebakan BATMAN”. Karena itu sangat penting untuk membaca dengan teliti syarat dak ketentuan dari setiap paket internet ataupun paket2 yang lain dari setiap provider seluler yang digunakan (Baca: Tips Memilih Program Provider Seluler ).
Kemarin siang saya jalan-jalan ke KASKUS (forum online terpopuler di Indonesia) dan menemukan thread yang cukup menarik di bagian HOT THREADS. Judul thread-nya “Akses KASKUS & Website Lain Tanpa Pulsa”. Setelah saya buka dan baca, isi ternyata promo paket internet 3 terbaru yang katanya memberikan akses gratis ke 10 situs populer di Indonesia. Kesepuluh situs populer tersebut adalah: Google, Facebook, Detik, Kompas, Kaskus, Klik BCA, Toko Bagus, Vivanews, Okezone, dan beberapa aplikasi chatting melalui eBuddy, seperti Facebook Messenger, Yahoo Messenger, Gtalk, MSN, ICQ, MySpace, dan AIM.


Oke, lanjut ke paket internet 3 terbaru, AlwaysOn…

Selain akses gratis ke 10 situs populer di Indonesia, hal lain yang menarik dari paket internet Tri terbaru ini yaitu, AKUMULASI KUOTA. Apa itu? Itu artinya, ketika masa pakai kuota sudah habis dan ternyata masih ada sisa kuota yang belum terpakai, maka sisa kuota tersebut tidak akan hangus dan akan diakumulasikan dengan kuota baru saat isi ulang untuk masa pemakaiaan berikutnya.

Selain itu (katanya) setiap bulan dalam kurun waktu satu tahun, para pengguna paket internet 3 AlwaysOn mendapat bonus kuota 50MB. Lumayan juga tuh… apalagi kalau pakenya di HP, bisa awet tuh kuota. Tapi kalau online-nya pake PC (komputer), tuh kuota bakal cepat habis. Apalagi kalau bukanya situs-situs vampire (situs penyedot bandwith internet) seperti youtube dan situs2 games online.

Karena saya belum pernah menggunakan paket internet 3 AlwaysOn, jadi saya belum bisa ngasih pesan dan kesan mengenai performanya. Tapi kalau apa yang ada dalam promo itu benar dan didukung dengan kualitas jaringan yang bagus, saya rasa paket internet 3 terbaru ini, layak dicoba. Apalagi buat para kaskuser, facebooker, dan orang-orang yang selalu update berita melalui situs2 berita online, seperti: detik, kompas, okezone, dan vivanews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar