Sabtu, 29 September 2012

Duh, Sejumlah Pulau Indonesia Dijual di Dunia Maya

Gesit Prayogi - Okezone
Kamis, 6 September 2012 10:11 wib
capture
JAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum bahwa kekayaaan alam Indonesia membuat oknum tertentu tergiur untuk memanfaatkannya.  Mirisnya, sejumlah pulau di Indonesia diperjualbelikan di situs online Private Island Online.

Menurut pantauan Okezone, dari situs resmi www.privateislandsonline.com, Kamis (6/9/2012), ada dua pulau yang diperjualbelikan di situs tersebut. Diantaranya ialah Pulau Gambar dan Gili Nanggu.


Dalam situs tersebut, pihak pengelola situs memampang dua pulau lengkap dengan lokasi dan biaya pembelian atau penyewaan pulau tersebut.  Pulau Gambar yang terletak di laut Jawa misalnya, Private Island Online sendiri membandrol harga USD725 ribu untuk membeli pulau tersebut.

Kemudian untuk Gili Naggu, pihak pengelola situs membanedrol harga Rp9 miliar lebih. Gili Nanggu terletak di Laut Bali, Lombok. Private Island Online juga memerikan sebuah informasi yang menjelaskan peraturan hukum mengenai kepemilikan pulau di Indoensia, meski demikian, mengapa pengelolaan pulau di Indonesia justru berada di tangan pihak asing? Dan dari mana izin untuk memperjualbelikan pulau yang ada di Indonesia.

Sampai berita ini diturunkan, Okezone masih mengonfirmasi mengenai informasi tersebut. Sekadar informasi, Private Island Online merupakan situs yang melayani penjualan dan penyewaan pulau-pulau yang ada di seluruh dunia. Perusahaan itu sendiri bermarkas di Toronto, Otario, Kanada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar