Sabtu, 29 September 2012

Mantan Bos IBM Ditunjuk Jadi Country Manager Autodesk

Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone
Sabtu, 29 September 2012 14:56 wib
detail berita
Country Manager Autodesk Indonesia (foto: Autodesk)
JAKARTA- Autodesk yang merupakan perusahaan bidang software 3D untuk desain, perancangan, dan hiburan baru saja menunjuk Achirul Djamal sebagai Country Manager untuk Indonesia. Sebelumnya, pria ini sempat berada di IBM Indonesia sebagai Country Manager General Business.

Menempati posisi tersebut, Achirul akan bertanggung jawab dalam mengatur pertumbuhan bisnis Autodesk lintas seluruh industri, termasuk segmen produk serta mengembangkan berbagai kemitraan strategis di Indonesia.

“Saya sangat senang dapat menyambut Achirul bergabung bersama Autodesk dalam memimpin bisnis kami di Indonesia. Achirul memiliki pengalaman professional dari berbagai industri yang kami percaya akan berperan penting dalam pertumbuhan Autodesk dan perkembangannya di Indonesia," terang Managing Director Autodesk untuk wilayah ASEAN, V. R. Srivatsan melalui keterangan resmi kepada Okezone, Sabtu (29/9/2012).

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Autodesk dan kepemimpinan Achirul kami percaya akan dapat membuka banyak peluang baru serta meningkatkan pertumbuhan kami,” imbuhnya.

Achirul memiliki pengalaman selama lebih dari 22 tahun lintas industri software, telekomunikasi, minyak, utilitas, dan juga sektor pelayanan publik. Sebelum bergabung dengan Autodesk, beliau sempat menjabat sebagai Country Manager, General Business di PT IBM Indonesia.

Pada posisi tersebut lingkup tanggung jawabnya meliputi strategi bisnis, pengembangan bisnis, dan pertumbuhan pendapatan. Pada 18 tahun masa baktinya di IBM, Achirul menjabat posisi-posisi menantang, termasuk Country Manager untuk jalur bisnis baru, manager produk, dan berbagai posisi di bagian penjualan. Ia juga pernah menjabat sebagai Country Manager IBM Software Group di IBM Indonesia dan Country Manager PT Lotus Development Indonesia (anak perusahaan IBM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar