Kamis, 27 September 2012



Motorola RAZR i, Smartphone Android ICS Pertama di Dunia yang Menggunakan Prosesor Single Core Intel 2GHz


Intel dan Motorola baru saja mengumumkan produk kolaborasi terbaru mereka, yakni Motorola RAZR i. Smartphone tersebut merupakan perangkat Android Ice Cream Sandwich 4.0 dengan spesifikasi jauh berbeda dengan perangkat Android lain yang ada di pasaran.
Jika banyak handphone lain menggunakan prosesor berbasis ARM, maka tidak halnya dengan handphone ini. Motorola RAZR i adalah smartphone Andorid pertama yang memakai prosesor single core Intel dengan kecepatan 2GHz. Prosesor yang lebih spesifiknya jenis Atom Medfield ini merupakan hasil kreasi Intel dengan menggunakan teknologi 32nm.
Di bagian layar, handphone ini datang dengan display berukuran 4.3 inci yang memiliki resolusi 540 x 960 piksel. Bezel yang mengitari layar ini pun sangat tipis, dan membuat layar tersebut terlihat semakin lebar.

Seperti halnya handphone seri RAZR lain, pada bagian belakang RAZR i ini dilengkapi dengan lapisan Kevlar yang dikombinasikan dengan alumunium. Sebagai tambahan, pihak Motorola memperkuat handphone ini dengan teknologi yang bisa memproteksi kerusakan dari air. Namun, handphone ini bukanlah sebuah handphone tahan air. Handphone ini pun dilengkapi dengan kamera 8MP. Kamera ini mampu mengambil 10 gambar dalam waktu satu detik. Untuk memori internal, terdapat tiga versi yang tersedia, yakni versi 8GB, 16GB dan 32GB.
Handphone ini menurut rencana akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Sebagai langkah awal, handphone ini akan datang ke Inggris, Jerman, Perancis, Brazil, Argentina dan Meksiko. Belum ada informasi mengenai harga dari smartphone yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar