Sabtu, 29 September 2012

Kolaborasi MasterCard & eNett Dorong Solusi Pembayaran Inovatif

Ahmad Luthfi - Okezone
Rabu, 29 Agustus 2012 18:18 wib
detail berita
(Foto: Goodlogo)
JAKARTA - MasterCard Worldwide dan eNett Internasional menandatangani perjanjian kemitraan yang menyediakan solusi pembayaran inovatif dan rekonsiliasi untuk industri travel melalui penggunaan Nomor Virtual Account (VANs). Jalinan kerjasama ini dimaksudkan untuk memfasilitasi volume yang tinggi dari pembayaran global dalam 5 tahun kedepan dan menetapkan MasterCard sebagai mitra pembayaran eksklusif untuk semua VAN eNett yang dihasilkan di Eropa.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (29/8/2012), eNett International, sebuah Travelport joint venture merupakan penyedia global dari solusi-solusi pembayaran spesialis untuk industri perjalanan. “eNett VAN telah memperoleh tanggapan yang besar di pasar Eropa dan dengan kemitraan ini semakin memperkuat keyakinan atas produk ini sebagai sebuah solusi untuk pembayaran travel B2B (business to business). Kami sangat senang dapat memiliki dukungan dari salah satu penggerak dalam sistem pembayaran komersial,” ujar Anthony Hynes, Managing Director dan CEO eNett International.

Tim MasterCard European Strategic Alliances melihat adanya kesempatan yang didapat untuk VAN eNett, dimana hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan industri travel untuk lebih cepat, metode-metode pembayaran yang lebih aman yang sekaligus juga menyediakan peningkatan pembayaran untuk rekonsiliasi faktur/tagihan. “Bisnis kami sangat sejalan” ujar Hany Fam, President of Strategic Alliances MasterCard.

“Inovasi yang berasal dari kemampuan teknis dan kecerdasan eNett, digabungkan dengan fungsi-fungsi jaringan dan pemberdayaan MasterCard, akan memberikan manfaat besar bagi industri travel global. Saat ini ketika ada tekanan untuk mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan, teknologi pembayaran yang baru dan inovatif seperti eNett VAN bukan hanya memungkinkan agen-agen untuk fokus terhadap peningkatan pendapatan dibanding hal-hal administrasi, metode-metode ini akan mengurangi risiko dan membantu perusahaan untuk mendapatkan lebih banyak dari data-data berharga yang mereka miliki, jelasnya"

VAN merupakan singkatan dari Virtual Account Number. Platform Pembayaran eNett mengeluarkan 16 digit MasterCard VAN untuk nilai spesifik atau batas, guna memfasilitasi pembayaran kepada supplier untuk transaksi maupun kumpulan transaksi. VAN bertindak seperti MasterCard pada saat diproses oleh supplier sehingga tidak berdampak pada sistem mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar