Sabtu, 29 September 2012

Wuihh.. Ketimbang Ganti Password, Orang Lebih Senang Bersihkan Toilet

Andina Librianty - Okezone
Jum'at, 24 Agustus 2012 13:33 wib
Ilustrasi (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Pelanggaran keamanan yang kerap terjadi, ternyata tidak mempengaruhi kepedulian semua pemilik akun di internet. Bahkan berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh sebuah perusahaan riset pasar, Harris Interactive, sebesar 38 persen orang ternyata lebih suka membersihkan toilet daripada mengurus akunnya di internet.

Dilansir dari Mashable, Jumat (24/8/2012), 38 persen hasil dari jajak pendapat itu menyatakan setuju terhadap pernyataan "Saya lebih suka melakukan tugas-tugas rumah (misalnya cuci baju dan piring, serta membersihkan toilet) daripada membuat nama pengguna baru atau password”.

Sekira tiga dari lima orang dewasa diketahui memiliki lima atau lebih password online yang unik. Orang yang berumur antara 18 dan 34 tahun memiiliki rata-rata 6,7 password yang berbeda, sedangkan kelompok umur yang lebih tua memiliki rata-rata lebih dari delapan password berbeda per orang.

Jajak pendapat yang dilakukan secara online tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dari sebuah perusahaan teknologi, Janrain. Dilakukan secara online, jajak pendapat tersebut melibatkan hingga 2.200 orang dewasa dari seluruh wilayah di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar