Sabtu, 29 September 2012


Empat Perusahaan Raksasa Internet AS Bentuk Asosiasi

Amril Amarullah - Okezone
Kamis, 26 Juli 2012 10:07 wib
detail berita
ilustrasi
WASHINGTON – Empat perusahaan teknologi raksasa di Amerika Serikat, Facebook, Google, Amazon dan eBay, hari ini, Rabu (25/7/2012) waktu setempat, membentuk asosiasi lobi atau yang disebut The Internet Association.

Seperti yang dilaporkan reuters, tujuan dari dibentuknya The Internet Association, untuk bisa meloloskan peraturan undang-undang yang melindungi perusahaan berbasis internet.

Menurut mantan staf Direktur Komite Perdagangan dan Energi Legislatif AS, Michael Beckerman, kelompok ini akan menjadi asosiasi lobi pertama untuk menggabungkan kekuatan perusahaan internet, dengan tujuan meloloskan undang-undang untuk melindungi perusahaan internet dari belenggu pemerintah.

"Internet bukan hanya Silicon Valley lagi, internet telah pindah ke Main Street. Prioritas utama kami adalah untuk memastikan bahwa para pemimpin di Washington memahami dampak mendalam dari perusahaan internet untuk kepentingan lapangan pekerjaan, pertumbuhan ekonomi dan kebebasan," jelasnya, seperti dikutip dari v3.co.uk.

Menurutnya, bila empat suara bersatu, diharapkan pemerintah federal AS menaruh perhatian pada industri teknologi teknologi itu, tapi tidak teregulasi.

Apalagi, lanjut Beckerman, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depan mengenai inovasi dan perkembangan teknologi. Karena itu melalui upaya ini, diharapkan tidak ada lagi pemasungan (sensor) dari pemerintah terhadap perusahaan-perusahaan internet, baik dalam hal kreativitas maupun lapangan pekerjaan.

Seperti diketahui, Facebook juga telah lama berjuang melawan sensor pemerintah. Pendiri Google Sergey Brin memuji situs jejaring sosial untuk tidak menyerah pada sensor pemerintah pada April lalu.

Kapan asosiasi internet secara resmi dikukuhkan menurut Beckerman yang memimpin asosiasi itu, rencananya pada September, sambil mengumumkan daftar anggota yang ikut serta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar